25 Keempat dan Perayaan Tiba-tiba

Tuesday, August 29, 2017 sipulaukelapa 0 Comments


"Saya tidak akan bosan-bosannya mengatakan Agustus adalah salah satu bulan favorit"
Tempat saya menitipkan beberapa momen bermakna dalam hidup. Termasuk satu tanggal dipenghujung bulan sebagai penanda cerita saya dan R :)

Dan, siang itu, ditanggal yang sama, empat tahun kemudian saya mendatangi kantor R,  seperti layaknya yang sering saya lakukan di hari-hari biasa. Untuk berkunjung sambil ngobrol ngalor-ngidul.

Akibat siang yang cukup menerik, muncul perayaan dadakan. Kami akhirnya  berbincang sembari ditemani dua buah gelas es susu cokelat kesukaan dari gerai fastfood. Juga beberapa cemilan ringan dari gerai yang sama dan tambahan segelas eskrim yang tiba-tiba ikut muncul dalam plastik pesanan dengan tambahan tulisan "free" dalam struknya.  

Padahal total belanjaan kami tidak cukup banyak untuk diberi hadiah. Itupun pakai voucher gratis dari  penukaran poin ojek online kesayangan. Yey, malah jadi bonus yang berbonus :)

 ***

"R, kayaknya aku mau lebih banyak nulis dengan gaya kayak dulu lagi deh" ujar saya mantab.

Sebenarnya bukan pertama kali saya bilang begini melainkan beberapa kali. Saya sedang  rindu nulis sekendak hati secara random. Tidak berbau keharusan. Dan R sudah cukup paham dengan maksud saya. Bedanya, sebelum-sebelumnya saya hanya melontarkannya sambil lalu dan tidak butuh respon. 

"Ya, ayo. Aku suka tulisanmu yang dulu itu lho..." balasnya.

R menyebut tulisan yang pernah saya buat  beberapa tahun silam.  Tulisan yang sukses membuat kami mendapatkan kamera yang cukup hits di masa itu. Curiga sih, ini suka tulisannya, apa hadiahnya ya? Haha. Apapun, saya tetap terima pujiannya dengan sumringahlah :)

"Tulis yang kayak gitu lagi, K!" tambahnya sambil senyum geje.

"Okee" saut saya sambil nyengir dan kemudian lanjut nyusrup es yang jarang-jarang diijinin R buat saya minum.

 R foto bentar dong.  Woke, buat blog? Iya :D*Cekrek!*
***
"Berbagai macam pujian dimedia sosial mungkin mampu memuaskan diri namun belum tentu hatimu"
       Dan orang-orang terdekatmu lebih bisa melakukannya :)





Salam,


 

0 comments: