paket ramadhan dangau hasanah

Friday, August 12, 2011 qhachan 2 Comments

It’s not too late to say, Happy fasting day all 

2 hari yang lalu, untuk pertama kalinya saya keluar kandang selama puasa. Hari-hari sebelumnya saya  terikat kontrak ekslusif bersama masyarakat di tempat tinggal saya untuk tetap stay dari pagi sampai menjelang tidur lagi. Alhasil moto saya hampir-hampir menjadi tiada hari tanpamu, Sodanten (nama Desa tempat saya tinggal). 

Kembali ke 2 hari yang lalu, 
hari itu pun jadi hari perdana saya buka puasa di luar. Ternyata eh, ternyata bukan perkara mudah mencari tempat yang pas untuk berbuka. Bahkan cukup menjadi hal yang aneh, ibaratnya seperti makan melinjo di sayur asem. Kok bisa? Bisa aja, kan kalau mau makan melinjo, pertama harus di onceki* (bahasa Jawa : dikupas) dulu kulitnya terus masih harus di geprek-geprek, atau digigit-gigit kulit kerasnya. Beruntung kalau pinter nggigitnya melinjonya bisa utuh, tapi kalau ngga, pasti isinya nempel-nempel di kulit kerasnya, bikin susah buat makannya. Jadi,  intinya  makan melinjo adalah bikin males. Dan seperti itulah kira-kira pencarian tempat buka puasa saya sore itu. Hampir semua tempat makan yang saya datangi ( 6 tempat ) penuh dan ga karuan. Bahkan di tempat akhirnya saya buka puasa, saya mendapat tempat duduk tepat di sebelah para koki mengipas-ngipas arangnya. Malesi tho.

Paragraf ini saya khususkan untuk promosi, (mending jujur kan :)). 
Fakta yang bisa diambil dari ocehan saya di paragraf sebelumnya adalah sekarang lagi nge-trend yang namanya buka puasa bersama. Yaiyalah, namanya juga lagi bulan puasa (bener kan?). Dimana-mana acara buka puasa bersama, dari komunitas anak-anak sampai komunitas simbah pensiunan departemen XX. Padahal, tidak semua tempat makan bisa menampung banyak orang atau pun komunitas. Nah buat teman-teman yang punya kelompok, komunitas ataupun keluarga yang ingin mencari tempat untuk berbuka puasa bersama, saya bisa memberikan salah satu alternatifnya. 
Pernah dengar Dangau Hasanah? Jika belum tahu, berhubung websitenya masih dalam masa recovery, kalian bisa mengecek via facebook http://www.facebook.com/dangauhasanah. Dangau hasanah outbound syariah, di bulan ramadhan ini menawarkan paket untuk buka puasa bersama. Lokasinya adalah di daerah Gamping, Sleman. Deket banget sama pasar Gamping. Jadi ada di sebelah Barat Propinsi ini. Tapi tidak sulit menjangkaunya.


Dangau memang khusus membuka paket ramadhannya bukan untuk perorangan, melainkan kelompok. Jadi buat kalian yang ingin sekali buka di sini, tapi bingung belum punya kelompok yang akan diajak tenang saja. Mulai sekarang langsung pikirkan dalam-dalam kelompok apa saja yang bisa di ajak untuk berbuka di sini.

Masih bingung juga mikir punya kelompok apa? Saya bantu deh, kelompok itu bisa macam-macam. Bisa kelompok bermain di rumah, kelompok pecinta hewan-hewan peliharaan, kelompok penyuka band Ungu, kelompok penggemar Om Taufan, Jonas Rivano ( ini mah saya hehe), kelompok pencak silat, kelompok mahasiswa sedang skripsi (nah ini saya lagi) atau kalau masih bingung juga,  bikin kelompok orang yang ga punya kelompok (rada maksa deh). 
Setelah itu, teman-teman bisa memilih mau berbuka di dangau yang mana. Jadi 'dangau' adalah istilah untuk menyebut rumah-rumahan yang terbuat dari bambu, yang kadang disebut juga saung. Dangau hasanah punya 4 dangau sebagai tempat untuk berbuka, yang terbaru adalah  dangau rumah pohon. Teman-teman bisa memilih dengan alasan kapasitas ataupun view yang diinginkan. Untuk view, alhamdulillah daerah Gamping Lor tempat dangau hasanah berada menawarkan panorama yang menarik, apalagi di sore hari, ditambah kesejukan yang alami. 

Setelah membaca promosi ngalor-ngidul saya, pastinya teman-teman juga butuh tahu info yang satu ini bukan? (baca: harga). Kalau soal rasa, dijamin harga ga bakal bohong. Yuk, mulai pilih-pilih.



Ini sudah menginjak hari ke 13 di bulan Ramadhan,
semoga selalu berkah..

-Qach-

2 comments:

  1. wah abis makan bisa liyer2 mripate :D kayaknya pemandangan dan udaranya sejuk

    ReplyDelete
  2. yup, benar sekali mas admin yang punya banyak blog hehee..
    ndang mangan, ndang turu :D
    di hari biasa ini sebenarnya lokasi outbound traning..

    ReplyDelete