Adhistana Jogja, Ajang Tatap Muka Mewah bersama Sahabat

Saturday, May 06, 2017 sipulaukelapa 11 Comments


Itu pertama kalinya saya tidur tanpa K semenjak dia lahir

Dan itu pertama kalinya pula K mengijinkan saya bermalam tanpa dia. 

Semenjak K lahir saya pernah berjanji dengan K untuk tidak menginap tanpanya sebelum dia berusia 2 tahun. 

Lhah, ternyata 2 tahun itu bukan waktu yang sebentar. Kadang, saya suka terbuai dengan dunia luar yang memang penuh godaan itu uhuhu.  Jadi, kalau dapet tawaran kerjaan di luar kota yang harus menginap saya tetep tanya ke dia "Dek, Ibu boleh ya kerja nginep di luar kota?". Dan jawaban "Enggak!!"-nya selalu bikin saya mingkem seketika.

Mungkin kemarin waktunya pas.
Perjanjian sudah selesai. R, suami saya, pun mengijinkan karena memang K sedang proses akhir sapih. Mungkin ini bisa jadi salah satu cara untuk mempermudah. Makin lengkap waktu si anak wedhok  mengangguk sambil bilang "boleh".

Anehnya, abis diijinin saya malah mewek. Lhoh, kok boleh sih ibu pergi nginep, Dek. (Ih, maumu apa sih, Bu!)
 ***

Setelah ngurus perbekalan dan segala macam persiapan ninggal R dan K semalaman, saya diantar R ke daerah Prawirotaman. Yup, saya dan dua orang sahabat menginap di Adhistana Hotel.

Alasannya, salah seorang sahabat kami pengen nginep di daerah turis sambil kulineran yang sedang hits. Iyain ajalah :"). Makanya, kawasan Prawirotaman cocok banget. Selain emang kawasan turis dan banyak tempat nginep lucuk. Juga bersarangnya makanan-makanan hits. Ada Via-via, II Tempo Del Gelato, Kedai Kebun, Meditterranea Resto, dll.

Sebenernya, Adhistana bukan pilihan awal. Dilalah iseng buka via aplikasi traveling, eh lagi ada Deal khusus member. Dapet harga 2 ratusan buat kamar Middle Superior. Sama pajak ++ jadi 300 ribu (udah included breakfast). Lumayan kan. Apalagi pas waktu itu hotel sekitarnya udah 500 ke atas. Pas libur Natal soalnya.

Oh ya, Adhistana juga punya tipe kamar dormitory khusus untuk wanita dan pria. Harganya di angka 100 ribuan. Satu kamarnya 6-8 orang.

teras depan
sepeda :)
Di bagian depan atasnya ada Lawas 613, Kafe yang juga menjadi tempat sarapan pengunjung hotel ini. Untuk harga sekian, sarapannya sendiri standar namun cukup beragam.  Ada potongan buah segar, jus dan kopi-teh, roti dan cake, susu dan sereal, mie, nasi goreng, sosis, nasi putih dan teman-temannya, dan juga nasi pecel (kalau ngga salah inget ;p)

tangga menuju lawas 613 cafe


lawas 613 cafe

Adhistana tidak sekecil yang saya bayangkan. Bagian belakangnya ternyata  lebih besar dari bangunan yang nampak di depan. Tembok dan interiornya didominasi warna putih dan kayu.

Di dekat lobi ada ruang tunggu dengan bangku-bangku yang nyaman. Disediakan juga rak berisi buku. Ah, selalu suka sama tempat yang menyediakan spot baca. Meski bukunya ngga banyak :)

Kamar yang kami tempati tidak terlalu luas tapi juga ngga sempit. Kasurnya pas untuk 2 orang. Tapi berhubung sahabat saya pengen tidur bertiga, jadi dia ninggalin adeknya sendirian di kamar sebelah dan nimbrung bareng. Karena ga bisa extra bed (mepet ruangannya) jadinya ini kasur ngepaaas banget buat bertiga haha. Untung aman dan ngga ada yang jatuh sampe pagi. Sempet heran juga kalau menyadari ukuran kami sekarang haha. Mungkin buat catatan,  boboknya kudu manner abis.


middle superior room
kamar-kamar
Kolam renangnya ngga terlalu besar. Mungkin sekitar 4 x 10 meter. Dalemnya pun kayaknya rata dari ujung keujung. Yang jelas ga lebih tinggi dari saya. Cocok buat yang suka renang-renang santai kayak saya. 

kolam renang
Pertama kali nginep tanpa anak, bisa ditebak. Menjelang malam saya yang rewel. Dikit-dikit WA suami. Mastiin ini-itu, udah dia lakuin belum. Puncaknya, saya mewek karena R bilang saya ngga boleh WA sama telpon lagi, apalagi minta ngobrol sama K. Takut dia yang repot kalau K tiba-tiba rewel nanyain ibuknya.

Akhirnya saya berenti mewek waktu ngeliat salah satu sahabat saya di kamar. Dia potret ibu pekerja yang tangguh. Hijrah dan berkarir di luar Pulau Jawa. Suami istri bekerja. Karena tuntutan kerjaan, sudah sering meninggalkan anaknya sekian lama ke luar pulau. Sedih. Banget! Tentu saja.

Saya mungkin mengerti tapi tidak bisa merasakan persisnya. Tapi darinya saya jadi tau, jika ingin kuat, setiap ibu pekerja memang harus punya batas ekspresi sendiri yang harus dinampakkan ke orang lain.
peluk-peluk
jangan hanya melihat orang dari luar jendela :)
eh, belum siap - grogi difoto suami yang abis ditinggal nginep semaleman :))
 ***

Semua rencana untuk eksplore Prawirotaman akhirnya batal. Kami memilih untuk menghabiskan waktu di hotel sembari cerita ini itu. Saling me-recharge diri. Itu pun rasanya masih kurang. Haha wanita pasti mengerti soal ini *uhuk *

Ah, bercerita dengan tatap muka memang selalu menjadi hal yang mewah. Terlebih dengan orang-orang terdekat :)


Terimakasih K dan R, atas kesempatannya :*
Salam, 


K
 ----------------------------------------------------------------------------------------
Adhisthana Hotel
Jl Prawirotaman 2 no 613 Mergangsan, Yogyakarta 55153
+62-274-413888
info@adhisthanahotel.com
sales@adhisthanahotel.com



11 comments:

  1. terimakasih reviewnya mba saya suka konsep lawas 613 nya 👌
    btw saya jg kerja klo dinas keluar kota plg berat emang ninggalin anak, dan yg plg sedih pas mlm ditlp anaknnya nangis atau bahkan ga mau ngomong lgsg berasa pgn balik kerumah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaaa hervaa *peluk ibu2 kantoran*

      Delete
  2. Tempatnya nyaman ya, ada kolam renangnya juga. Suka! :) Tapi sudah pasti "rewel" tuh, gak kebayang kangennya nginep tanpa anak :))

    ReplyDelete
  3. salah satu sumber kekuatan dan alasan perjuangan kita adalah Keluarga, jadi sangat wajar jika sering kepikiran saat berjauhan jaraknya. ....
    Salam kenal wanita tangguh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaa salam kenal kembali dari wanita yang ngga tangguh2 amat kok...

      Delete
  4. Seru ya bisa nginep n ngerumpi sepuasnya bareng sahabat, aq malah belum pernah nginep ama temen, nginepnya selalu karena kerjaan. Hotelnya kece ya Mak Kachan, pantes ngehits banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ini juga pertama kali nginep sama sahabat di luar study tour kwkwk

      Delete