Modernisasi Jaringan Internet Terbaru, Super 4G-LTE | Event |

Monday, May 04, 2015 qhachan 9 Comments




Buat saya, penari yang menari bersama-sama selalu tampak kembar, sulit dibedakan. Mungkin karena mereka memakai pakaian yang sama, make up yang sama, dan aura yang sama. Dan keempat penari yang tampak kembar ini menari dengan sangat apik dan cantik, memberi spirit positif untuk acara yang mereka buka. Ah, suka kostumnya..


***

Launching Super 4G-LTE Indosat 

Pagi ini saya berkesempatan hadir di launching produk terbaru indosat yang diselenggarakan serentak di 3 kota: Jogja, Bandung, dan Bali setelah sebelumnya di Jakarta. Untuk Jogja sendiri diadakan di Hall 2 Ambarukmo Plaza. 

Jaringan internet sudah semakin menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Internet kini memegang peranan penting bagi dunia komunikasi, pendidikan, pekerjaan, maupun kehidupan sehari-hari. Indosat melihat kondisi ini sebagai peluang. Bahwa butuh adanya modernisasi jaringan 3G agar kebutuhan internet menjadi lebih nyaman bagi para penggunanya.


Super 4G-LTE resmi dilaunching Ibu Ripy
manajemen indosat
Peluang ini akhirnya dimunculkan lewat sebuah teknologi jaringan yang secara resmi diperkenalkan hari itu, Super 4G-LTE (Long Term Evolution). Ini merupakan pengembangan jaringan telekomunikasi terbaru. Teknologi ini memberikan perubahan positif pada pengguna internet di tanah air. Di mana teknologi ini mengedepankan  kecepatan dan efisiensi yang lebih dari teknologi 3G. Dan LTE ini sudah menjangkau 23 kota di Indonesia. 

Menurut pihak manajemen, pada malam sebelum launching, pihak indosat telah melakukan uji speed dengan super 4G-LTE di Ambarukmo Plaza. Hasilnya, untuk dowload speednya rata-rata di 30mb, dan untuk speed upload sebesar 14mb. Bikin melongo kan? Say bye deh, buat kebiasaan upload foto atau download sampe ketiduran.  
 
Bukan hanya itu saja, di LTE ini juga dikembangkan layanan VAS dan content. Di mana disediakan  konten arena musik yang memudahkan kita untuk download musik terhits baik dari dalam maupun luar negeri. Ada pula konten arena video yang menawarkan live streaming sepak bola internasional. Dan juga konten arena games yang memberikan berbagai game. Tuh tuh, tinggal pilih suka yang mana.
 
Trus, gimana caranya menggunakan 4G-LTE ini?
Yang pertama tentu saja harus memiliki perangkat yang mendukung teknologi ini. Saya ingat beberapa tahun yang lalu ketika jaringan 3G baru diperkenalkan. Sejalan dengan itu perusahaan cellullar phone pun turut mendukung dengan membuat perangkatnya semakin terjangkau bagi masyarakat. Begitu pula dengan 4G-LTE ini. Diamini oleh manajemen indosat bahwa beberapa waktu ke depan perangkat 4G-LTE mulai akan dikembangkan lebih banyak dan dibuat agar bisa dijangkau banyak kalangan *langsung mulai nabung*.
Yang kedua, untuk pengguna kartu indosat bisa langsung menukarkan kartu yang lama dengan kartu ini. Dan ini bisa didapat secara #geratiiiiiis di galeri-galeri indosat yang ditunjuk di banyak tempat. Sedangkan untuk pengguna baru tentu saja tinggal membeli kartu indosat 4G-LTE. Jangan lupa untuk mendaftarkan paketnya. Jaringan 4G-LTE bisa langsung otomatis digunakan di paket internet indosat apapun. Dan harga paket internetnya cukup melegakan kantong, mulai dari 49 ribu/bulan dengan paket data 11 GB. Wow.
***




Acara launching hari ini cukup ramai dengan media, masyarakat umum, dan tamu undangan. Semakin semarak lagi dengan adanya doorprize mulai dari voucher sampai smartphone. Tapi saya ngga dapet. Hiks. Syukurlah kekecewaan itu berbalas karena menjadi model dadakan.

model dadakan ;)
Saya sebagai pengguna internet mengamini teknologi terbaru ini. Harapan khusus saya semoga jaringan bisa segera memperlebar wilayah jangkauannya, agar bisa bisa menjadi pelipur kangen dan mempermudah komunikasi para kaum LDM seperti saya hehe.


Salam, 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

emaks blogger
bersama dua makmin KEB yang super beken, duh yang kiri-kanan tuh pipi,,,pipi,,XD
KEB dan KBJ yang semakin tak terpisahkan..ecieeeehh ;))

9 comments:

  1. Selalu mupeng kalo ada event ginian....kereeennnn ! #nyeselrumahnyajauh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. maak, percayalah suatu saat kami yang bilang begitu :))

      Delete
  2. liputannya keren mak kachan.. jadi tahu ya makin canggiihhh ajaa... btw busway, mak kachan hobi warna orange ya? :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak imaa...warna favorir kedua mak, masih ada yang pertama ;))

      Delete
  3. WOW banget kayana yaah! *brb nabung buat gadgetnya huhuhu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh mamah tuanku kalasara mah ga perlu nabung, tinggal cusss beli ;p

      Delete