jika kangen, pulanglah

Saturday, August 23, 2014 qhachan 4 Comments




 Mereka bilang di sini tempat dijualnya berbagai benda yang 'ngangenin', termasuk rasa kangen itu sendiri.
 (Pasar Kangen Jogja, 19 - 24 Agustus 2014)

2008, jika tidak salah..
Berarti ini sudah tahun keenam...
Hampir setiap tahun, masih diberi kesempatan untuk selalu mampir ke event ini.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kali ini menikmati jalan-jalan di Pasar Kangen dengan suasana berbeda. Iya, karena situasi dan kondisi, untuk pertama kalinya 'main' di sini siang hari. Memang beberapa gubuk di masih nampak baru saja bersiap-siap buka. Namun,  tidak mengurangi kenikmatan, bahkan cenderung lebih tenang. Suasana khas yang banyak diharapkan wanita makin berumur dewasa :)

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak banyak yang berbeda, di sini kita akan disambut oleh anjungan kuliner, anjungan kerajinan, dan panggung seni utama. Saking tidak banyak berubahnya, kita juga akan menemui para penjual yang sama dari tahun sebelumnya. Iya, jadi bisa kangen-kangenan antara penjual dan pelanggan. Sweet.

anjungan kerajinan

Langkah pertama pasti diarahkan ke anjungan tempat digelarnya berbagai kerajinan dan seni ini. Berkangen-kangenan  ria dengan barang-barang seni dan jadul dulu. Hasrat beli, motret, pingin beradu jadi satu. 

halo? kita jumpa lagi lagi lagi sandangan lawas. suka deh pajangan foto di depan standnya :)
uang yang harus dibeli dengan nominal lebih dari uang baru
buku - pajangan jadul
gak perlu takut dihubungi orang 'gak penting'
kapan lagi nemu kartu pos murah. yuk selonjor, milih-milih.


 anjungan kuliner

Habis muter-muter, maka wajib hukumnya mengganti energi yang hilang. Pokoknya tujuan utama kali ini  pengen makan sate kere - sate gajih. Biasanya beli di depan Beringharjo. Mumpung ada di sini, sekalian. Selebihnya, kita coba-coba yang menarik. hehe.

sate kere :) :)
ketupat, bacem, pecel, mie, capjae
sedih :( belum boleh minum, cuma moto deh
pembatasnya pake kain, bikin pengen digendong hehe

kentang kempel & bakso tuna
tahu mercoooonnn!!
es dung-dung
Ketemu lagi sama si manis Tita. Ada yang kenal? Punya medsosnya? Kami sering berjumpa tapi tak berteman di dunia maya hihi.
 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2 kali di siang hari. 
Iya, dua kali ke sana. Biar kangennya tuntas. Alhamdulillah, hari kedua ke sana ditemenin sama yang dikangenin. Jadi beneran tuntas tas. Berarti benar, rasa kangen itu bisa dibayar lunas di sini. 

Masih kangen? pulanglah kemari, ke Jogja. 


Salam 


Qha & R

4 comments:

  1. wah namanya unik ya.. hehe saya blm pernah ke Yogya mbak,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, mbaak.
      suatu saat harus mampir Jogja ya, mbaa agustinadian :)
      banyak agenda menarik tiap minggunya kok..

      Delete
  2. OMG Sandro Tobing, Maya RUmantir wkwkwkkk aku baru pertama ini datang ke Pasar Kangen, langsung mbaleni 2x. Suka banget, space-nya nggak besar, nyantai & maemannya murah meriah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaaa, *toss* mak Lusi, emang ga cukup sekali yaak ;p, apalagi buat icap icip semua makanannnya..hehe

      Delete