kisah keenam

Wednesday, February 26, 2014 qhachan 7 Comments

"Bagaimanapun ditiadakan, jarak akan tetap ada.."


Bluk”, kututup si buku biru dengan gambar muka seekor burung dan sangkar itu.
Aku sudah tahu sedari awal, isinya mungkin agak kurang sesuai dengan usia perkembanganku  *eh. 
Toh aku tetap suka, judulnya. Sebenarnya karena perasaan senasib :|

Sudah selesai kubaca. TAMAT.

5 penulis, 5 cerita, dan 5 cinta dalam jarak

Ternyata, masalah yang dialami para tokohnya lebih pelik dibandingkan dengan masalahku [untuk ukuran perkembangan mereka hehe]. 

Aku tidak harus sepanik Shera dalam menjalani hubungan bersama si tampan Marvel. Tunggu! bukan karena R tidak tampan, tetapi lebih pada segala konflik hubungan Shera-Marvel. Di lain kisah, aku sepertinya juga tidak bisa membayangkan bagaimana Arine bisa bertahan dalam hubungan jarak jauh semenjak SMA sampai lulus kuliah. Salut, namun sama sekali tidak berniat berjarak selama itu. Sedangkan 3  kisah lainnya juga mengusung tema hubungan jarak jauh yang tak mudah bagi anak sekolah dan kuliah. 

***

Aku memang harus bersyukur. 


Permasalahan dalam hubungan berjarakku dan R masih dalam tahap cupu jika dibandingkan dengan 5 tokoh yang tertulis di novel itu. 



Masalah kami masih dalam ranah kesal karena tidak dibangunkan di saat yang djanjikan, tertidur saat ponsel masih aktif panggilan, harus merayu earphone agar tidak mengeluarkan suara gemerisiknya di saat yang tidak tepat, juga mengomel akibat sinyal yang tak kunjung bersahabat. Ah, rasanya ingin mengajukan proposal pada provider untuk membangun menara yang bisa memperlancar kiriman suara 2 insan ini [apa deh, chan].


Sedangkan masalah paling berat yang kami hadapi sekarang adalah menanti angka-angka dalam kalender bergeser  ke hari yang telah kami lingkari besar-besar.





Sampai saat ini,
aku masih di sini,  R di sana

Angka 6 sudah terlewati, meski tidak ada separuhnya kami bersama.
Tak mengapa, anggap saja ini kisah keenam yang sedang kami jalani. 
***
Aku tahu, aku bukan pengingat tanggal yang baik, sebaik dirimu. Namun hari ini aku bangun, dan mengingatnya, happy half - year anniversary, R

Selamat makan malam, semoga mengenyangkan, tetap sehat sampai angka hari yang kita nantikan :)

love,



Kachan

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Book
 LDR #CrazyLove by  Ayuwidya, Elsa Puspita, Christina Juzwar, Anjani Fitriana, Riawani Elyta
Publisher : Bentang Belia

7 comments:

  1. Yang bikin gemes itu ya sinyaaaaaaal,, :D
    resensinya unik, suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeeeettt mak sari :((

      makasih ya mak, mampir juga ah ke tempat emak, salam kenal :D

      Delete
  2. hihihi LDR itu senansinya mmg lain lho...tulisannya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak,
      maak ruziana juga LDR kah?

      Delete
  3. been there, done that. sabar mak, semoga segera berlalu yah ;)

    ReplyDelete
  4. Semangat chan. LDR itu emang sumpah yah arghhh banget. Salam buat eja ya :)

    ReplyDelete