lirshop: book|resto|curiosities|

Sunday, October 16, 2011 qhachan 4 Comments

Jl. Anggrek I/33 Baciro, Yogyakarta

Target kami sore ini adalah menemukan tempat tersebut di atas.
Tujuannya adalah untuk melihat pameran photo dan film (roll film). Kami sampai ke sana setelah berputar-putar di sekitar mandala krida dan bolak-balik melewati nama gang perumahan yang berbunga-bunga : cempaka, mawar,kamboja,  kenanga, wora-wari (eh, ini nama bunga juga kah?) dll.

Sampai di depan Lir kami saling menatap dan kemudian tertawa terbahak-bahak bersama. Namun saya tidak bertanya Che tertawa karena apa haha. Kalau saya tertawa karena sedikit kaget dengan tempatnya. Saya membayangkan Lir adalah sebuah galeri seni  yang biasa di pakai sebagai tempat pameran.
Tapi Lir tidak seperti itu, dan nampaknya ia lebih dari sekedar galeri ...
 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Pamerannya
ada 2 tempat utama pameran: dinding ruang tamu dan ruang pameran  yang disebut 'space'. Sisanya, photo-photo disebar di dinding-dinding ruangan dirumah.

Semua photo di pameran ini diambil dengan kamera analog.

pictures

exhibition space

Ruang lain...
Kami duduk cukup lama di ruang tamunya, kursi kayunya sangat nyaman sebagai tempat duduk melepas penat dan lelah, ditambah bantal orange yang enak dipeluk.
Di bagian tengah rumah, ada mini perpustakaan yang juga menjual beberapa buku.

Eh, sebenarnya juga ada  'butik' di sini lho ,  tetapi sedang tutup.
living room
books

 --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Diluar rumah, Lir memiliki resto yang dinamakan mooi , hmm mungkin karena menunya banyak yang susu. Mooi letaknya di garasi rumah.

Sebenarnya kami sempat ragu untuk order makanan dan minuman di Mooi,  karena ketakutan akan 'membuang' uang. Che sedang menghemat uangnya untuk toycam impiannya dan saya merasa tengah bulan adalah belum waktu yang tepat untuk berfoya-foya.
Tapi akhirnya hal itu tidak perlu kami takutkan, karena  harga makanan dan minumannya cukup terjangkau [kami ]:)

Saya memesan cinnamon honey milk. Rasanya unik, sangat terasa 'homemade'nya. Seperti rasa susu bersantan  dan juga kue kelapa. Enaaaaak :D. Oh ya,  orange chocolate-nya Che juga enak [saya sempat menyeruputnya hehe].




cangkir berbunga, kincir angin kertas, gelas-gelas terbang, warna hijau dan putih, papan tulis SD, telepon tua, 'rumah nenek'









hidden in the heart of city, you are really a  perfect hideaway, Lir           




-Qhachan-

4 comments:

  1. waaaah di mana ini mbak? :)))

    ReplyDelete
  2. ini dibaciro sayang. . sana ..sana kesana:)

    ada butterbeer-nya Harry Potter juga lhooo..aku pengen nyoba ini hehe

    ReplyDelete
  3. ehmm......

    Kok sepertinya aku ngliat gambarnya Chandra yaakkk..?

    Bener nggak mBak..? #nylonong

    ReplyDelete
  4. ehmmmm....benar, itu chandra hoho..*kok kenal*

    ReplyDelete